GURU YANG (KURANG) BIJAKSANA


Suatu saat aku yang masih punya keponakan kelas 3 membuka tas gendong keponakanku. aku mendapati remasan kertas ulangannya. aku tertarik untuk membuka kertas ulangan yang kelihatannya masih baru dibagikan oleh gurunya.

Tentu tidak usah ditebakpun, aku sudah mengira bahwa nilai ulangan yang tertera disana pasti nilai yang kurang dari rata-rata. akupun tertarik melihat jawaban keponakanku. ada sebuah jawaban yang menarik bagiku, disana tertera pertanyaan:

Kantor pos itu tempat untuk apa?
Untuk mengambil pensiun (jawaban keponakanku)

anehnya jawaban yang berbeda ini disalahkan, padahal memang kantor pos itu juga untuk mengambil uang pensiunan.

Wah, saya jadi bingung apakah jawaban anak sd itu harus sesuai dengan kunci di gurunya?

Padahal menurut saya itu adalah jawaban yang kreatif...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar